<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » , » Hot News : Hari Ini Asteroid Akan Dekati Bumi !

Hot News : Hari Ini Asteroid Akan Dekati Bumi !

Sebuah asteroid baru ditemukan akan mendekati Bumi pada Kamis (8/4). Kabarnya, batu angkasa ini tidak menimbulkan ancaman tabrakan dengan planet kita meskipun melewati orbit bulan.

Asteroid yang disebut 2010 GA6 itu merupakan batu yang relatif kecil dengan lebar sekitar 71 kaki (22 meter). Kedatangannya dilihat para astronom di Catalina Sky Survey, Tucson, Arizona, AS.

Batu angkasa tersebut akan terbang dalam orbit bulan ketika melewati Bumi pada Kamis sekitar pukul 19.06 waktu setempat. Astronom NASA mengatakan tidak perlu khawatir karena planet akan aman.

"Objek yang melintas mendekati Bumi dalam orbit bulan itu terjadi setiap beberapa minggu," kata Don Yeomans dari Near-Earth Object NASA di Jet Propulsion Laboratory di Pasadena, California.

Jarak terdekat dengan Bumi yang mungkin dicapai asteroid 2010 GA6 sekitar 223.000 mil (359.000 km). Ini sekitar sembilan persepuluh jarak antara Bumi dan bulan.

Batu angkasa itu bukan yang pertama mendekati Bumi pada tahun ini. Di Januari, asteroid kecil 2010 AL30 berlalu dengan jarak 80.000 mil (130.000 km) ketika melintasi Bumi. Batu angkasa lain juga telah melayang melalui Bumi pada jarak aman yang lebih dekat lagi.

Adalah teleskop terbaru NASA, Wide-field Infrared Survey Explorer (WISE), yang diluncurkan pada Desember mampu mendeteksi benda itu. WISE diberi tugas berburu asteroid baru yang sebelumnya sulit terlihat. Maklum, banyak batu yang baru terlihat bersinar dalam kisaran inframerah dari spektrum cahaya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. CS3 Nations . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger