<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » Siswa Selesaikan Soal Matematika dalam 45 menit Tanpa Coretan ?

Siswa Selesaikan Soal Matematika dalam 45 menit Tanpa Coretan ?

Dugaan Kebocoran jawaban Ujian Nasional(UN) di Bandung makin menguat, setelah Tim Pemantau Independent UN menemukan adanya siswa yang cepat dalam mengerjakan soal matematika hari ini, Rabu (29/4/2009).

Para siswa bisa mengerjakan soal selama 45 menit tanpa coretan hitungan sedikit pun.

Pernyataan tersebut dikatakan oleh Ketua Tim Pemantau Independent UN Yayat Ahdiyat. Menurutnya, beberapa siswa yang mengikuti ujian hari ini, mengisi lembar jawaban dengan cepat. Dari dua jam waktu yang disediakan, siswa hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk menyelesaikannya.

"Anehnya lagi mereka mengisi jawaban tanpa perhitungan di kertas buram yang disediakan panitia," kata Yayat dan menambahkan jika kejadian serupa sempat pula terjadi di hari kedua penyelenggaraan UN, Selasa (28/4/2009). Hari ini, mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika.

"Kalau kemarin mereka mengerjakan 30 menit saja untuk soal Bahasa Inggris," kata Yayat.

Yayat meminta kepolisian untuk menelusuri dan menindak tegas pelaku yang membocorkan lembar jawaban kepada para siswa. "Polisi harus tindak tegas, karena ini terkait rahasia negara, dan kita hanya sebatas melaporkan hasil temuan di lapangan," ujar Yayat.

Yayat pun menegaskan jika hasil temuan terbukti adanya kecurangan, maka siswa yang bersangkutan akan terancam gagal dalam mengikuti UN sekarang. "Sudah konsekuensinya dari siswa yang bersangkutan kalau terbukti melakukan kecurangan," tegas Yayat.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. CS3 Nations . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger